Rss

Kamis, 06 Maret 2014

MANGA ONE PIECE


>> PEMBAHASAN CHAPTER 740 <<




Selamat pagi ! Waktunya kita membahas hal-hal menarik chapter ini. “Pleaseeeee!!! atau I’m Counting on You!!!” ya, apalah judulnya... Mangapanda atau Mangastream judulnya sedikit beda meskipun maknanya hampir sama LOL.
Oke, dari judul jelas sekali, Odachi bermaksud memberikan klue kalau nantinya akan ada seseorang yang akan berjasa besar membalikan keadaan di Dressrosa. Semua merujuk pada satu orang yang sekarang sedang berlari menjauh “Usoland” LOL. Semuanya berharap pada orang ini, Soldier-san, Franky, dan sebuah boneka mainan wanita (Aku tak tahu siapa mainan itu, aku sama sekali tidak tahu XD).

Kali ini mungkin banyak sekali yang menarik, adegan yang diperlihatkan pada chapter ini adalah semua pergerakan 4 orang kelompok Topi Jerami yang ada di Dressrosa (Luffy, Zoro, Franky, dan Usopp), dan orang-orang tambahan semenjak dari PH (Tragalgar Law dan Doflaemon, Kinemon yang menyamar dengan baik XD). Semuanya dipadatkan dalam 1 Chapter. Memang 4 Anggota kelompok (Sanji, Nami, Chopper, dan Brook) dan 2 tambahan orang (Momonosuke dan Caesar Clown) masih simpang siurnya. Kita masih belum tahu nasib Jerami Keriting. Sudah segitu saja yang soalnya Kelompok Topi Jerami Cuma ada 8 orang saja kan XD. Tidak ada kru wanita selain Nami 

Semua cerita dipadatkan, mulai dari pertarungan Pica dan Zoro, Luffy, Violet, dan Soldier san yang akhirnya sampai di tempat di mana DD berada, terkonfirmasinya kekuatan Gladius, Donquixote Doflaemon, Law yang sedang diintrogasi, seorang wanita yang dirubah menjadi mainan LOL, pertarungan Franky di Toy House dan ditutup oleh sang Pahlawan yang kabur XD.

Semua harapan diarahkan kepada satu orang, yaitu Usopp. Tapi ketika semua orang mengharapkan semuanya padanya, dia malah lari!! Takdir dan beban yang ada dipundak Usopp tampaknya terlalu berat, dia tidak ingin terus berpura-pura menjadi pahlawan XD.
Berpura-pura menjadi pahlawan atau berpura-pura melarikan diri!? Usopp memang selalu seperti itu, kan? Jadi ini tidak aneh, tapi tetap dia lah yang akan dan harus mengalahkan Sugar XD. Jadi apakah “Sogeking/Sogeland XD” akan muncul kembali dalam diri Usopp, atau Usopp akan tetap menjadi diri dia sendiri untuk mengalahkan Sugar. “Usoland!! I’m Counting on You!!!”

Kata mimin Roronoa, singkatan S.O.P. akan berubah menjadi “Sogeking On Planning” itu kalau Sogeking/land benar-benar muncul LOL. Oke, langsung saja simak pembahasan Versi KOPBI.

>> CHAPTER 740 <<

>> Cover Art.
Yah, seperti biasa masih Cover Art yang sangat menarik. Dan yang menjadi modelnya adalah Chopper dengan hewan kuskus dan Aye-Aye (Lemur Madagaskar). Mereke bertiga sedang menari tarian khas dari pulau hawai, Hula-Hula LOL. Para tikus yang sepertinya adalah Bajak Laut menyaksikan pertunjukan mereka bertiga XD. Kuskus dan Aye-Aye itu tampaknya juga Dokter karena semuanya memakai topi berlambang yang sama dengan Chopper, yaitu lambang ‘+’ yang biasanya sering kita lihat di rumah sakit, yang dimiringkan sedikit sehingga terlihat seperti huruf ‘x’. Dan juga membawa tas Dokter. Atau mereka berdua cuma para asistennya Chopper XD.

Dibelakang mereka bertiga tertulis sebuah banner “Medicine Sans Frontieres”. Mungkin sedikit diambil dari oraganisasi “Medicins San Frontieres (MSF)” diterjemahkan berarti “Dokter Lintas Batas”. Sebuah organisasi yang didirikan oleh sekolompok Dokter Prancis, sebuah organisasi kemanusiaan medis internasional independen yang memberikan bantuan darurat bagi masyarakat yang terkena dampak konflik bersenjata, epidemi, orang-orang yang tidak mendapatkan layanan kesehatan serta korban bencana alam. Kalau di Amerika nama resminya adalah “Doctor Without Borders” yaitu, Doktor tanpa batas. Yah, sama aja sih. Penggambaran untuk Chopper mungkin, mau manusia ataupun hewan sekalipun karena dia adalah Dokter maka dia harus rela menolong orang-orang yang sakit dan terluka tanpa pamrih.

Cuma segitu aja pendapatku tentang Cover Art kali ini XD. Dan untuk minggu depan One Piece kebagian Colorspread.

>> Luffy dan Viola.
Chapter dimulai dengan Luffy dan Viola yang berlari dari hadangan Pica, meninggalkan Zoro di belakang XD. Luffy dan Viola berlari, namun dimana-mana yang mereka temukan hanyalah jalan buntu. Menurut Viola, ini karena Pica dapat menggerakan dinding batu istana sesuai kehendaknya. Oke, inilah alasannya kenapa Pica mengamuk di chapter minggu lalu, yang bahkan sampai mempengaruhi lantai 1 yang kebetulan tepat berada di atas Lantai Basement 1, tempat Luffy dan Viola mencoba menjauh dari Pica. Pica sedang mencoba menahan agar Luffy tidak bisa naik ke lantai atas. Dan sesuai penjelasan sebelumnya kalau ketika Pica sedang berasimilasi dengan sebuah batu, artinya Pica bisa mengendalikian keseluruhan batu tersebut.

Upz, tapi bukan Luffy namanya kalau tidak bisa melakukan sesuatu. Batu yah tetap batu, selama bukan batu Laut Luffy masih tetap bisa menghancurkannya. Pica hanya sekedar membuat dinding-dinding batu bergerak untuk menciptakan sebuah Labirin agar membuat Luffy bingung ke mana jalannya. Sementara itu, Viola mengkhawatirkan Zoro yang harus ditinggalkan dan menghadapi Pica sendiri. Yah, aku bisa membayangkan bagaimana cemasnya Viola kepada Zoro. Bayangkan saja, bagaimana sebenarnya manusia bisa melawan seorang manusia yang bisa mengontrol lantai, dinding yang terbuat dari batu, terlebih lagi ukuran tubuh Pica yang sangat besar XD.

>> Zoro vs Pica.
kemudian, di lantai yang sama Basement lantai 1. Zoro membiarkan Luffy dan Viola untuk menjauh dan meninggalkan dirinya sendirian melawan Pica. Zoro menebas batu-batu dari dinding dengan Shusuinya. Zoro memang berhasil menebas batu, yah namanya juga batu kok. Sudah puluhan kali mungkin dia menebas batu yang tidak lebih keras dari besi. Tapi permasalahnnya adalah, serangan Zoro sama sekali tidak mengenai Pica. Batu-batu yang ditebas Zoro hanyalah batu biasa yang dikendalikan oleh Pica. Jadi dimana Zoro harus menyerang Pica??

Wujud Pica tidak lagi berbentuk raksaksa batu lagi, Pica sudah benar-benar seperti dinding batu yang menyatu dengan bagian kanan dan kiri dinding dan hanya muncul bagian wajah batunya. Sebagian dinding muncul menyeruak keluar dari dalam dinding, seperti yang terlihat di depan Luffy ataupun yang Zoro tebas. Melihat Pica, dia jadi terlihat seperti Logia. Kalau memang seperti itu, Zoro harus menebas dengan menggunakan haki. Tapi kalau seorang Logia semua serangan dengan haki ke manapun akan membuat Pica terluka, karena tubuh seorang Logia adalah unsur itu sendiri. Tapi tampaknya hal itu tidak terlihat pada Pica, jadi apakah dia memang Paramecia yang hanya bisa berasimilasi dan mengontrol batu-batu saja, tubuh aslinya adalah bagian di mana wajahnya itu berada. Jadi mungkin jika Zoro ingin mengalahkannya tidak asal menebas batu-batu saja, tapi juga harus menebas bagian wajah Pica yang selalu muncul itu.

Pica sedikit membuat Zoro sepertinya agak kerepotan. Aku merasa inilah lawan yang cukup tangguh untuk Zoro memperlihatkan hasil latihannya selama 2 tahun, setelah saat melawan Hyozou ataupun Monet, Zoro terlihat santai-santai saja. Melawan Fujitora pun cuma sekedar saling ukur kemampuan berpedang.

>> Soldier-san, Ranpo dan Kabu Vs Gladius.
Selepas dari kaburnya mereka dari Lao. G, mereka bertiga terus berkari di lantai 1 untuk mencari jalan ke atas. Para keroco yang mendekati 3 orang ini dihajar dengan mudah oleh mereka bertiga. Tapi tidak untuk satu orang ini. Si orang saiyan ini LOL, maksudnya Gladius salah seorang Perwira dan merupakan anggotanyanya Pica (Spade), datang menahan mereka bertiga. Tagu ada seorang penghalang, Kabu dan Ranpo berniat menyerang Gladius agar tetap bisa membiarkan Soldier-san untuk terus maju ke depan.

Menyerang dari sisi kanan dan kiri, Ranpo dan Kabu ditangkap dengan mudah oleh kedua tangan Gladius. Yup, dengan mudah! Lagi-lagi kecepatan para Liliput masih bisa ditandingi oleh kecepatan para anggotanya DD. Lao. G yang mampu meninju Kabu saat dirinya sudah sangat dekat, Sugar yang mampu merubah semua Liliput yang menyerangnya dengan sangat cepat, kecepatan dan koordinasi mata dan tangan Trebol yang sangat cepat. Well, beberapa anggota DD sepertinya unggul dalam kecepatan.

Kabu dan Ranpo di tangkap, tanpa berucap lagi kedua bagian lengan bawah Gladius mengembung seperti balon, kemudian pecah dan meletus membuat Kabu dan Ranpo pingsan seketika. Soldier-san, tampaknya tidak ingin menyia-nyiakan waktu dan juga pengorbanan Kabu dan Ranpo yang membuat Gladius sedikit sibuk. Soldier-san tetap melaju meninggalkan mereka dengan Jet Walknya. Gladius sadar, kalau mainan tidak mungkin bergerak dengan sangat cepat. Tapi meskipun begitu Gladius jauh lebih cepat dari Soldier-san dia siap meletuskan kepala Soldier-san dengan kekuatan buah Pamu Pamu, Gladius si manusia peletus XD.

>> Pamu Pamu no MI.
Gladius, salah seorang perwira dari kursi Spade memiliki kekuatan buah Pamu Pamu. Dengan kekuatan ini Gladius memungkinkan membuat segala benda yang bersifat anorganik yang dia sentuh termasuk juga dirinya sendiri bisa mengembung kemudian meletus. Prinsipnya seperti balon yang pecah karena tekanan udara di dalamnya terlalu besar. Berbeda dengan kekuatan Mr.5 yang manusia Bom. Mr.5 adalah manusia Bom, semua bagian tubuhnya bahkan hempusan nafas dan upilnya adalah Bom. Sedangkan Gladius, untuk meletuskan sebuah benda dia harus mengembungkannya sehingga nantinya meletus seperti balon. Makanya lebih enak menyebut Gladius dengan manusia peletus.

Jenis Paramecia ini sepertinya hanya mampu meletuskan dirinya saja tapi tidak untuk meletuskan tubuh orang lain, kecuali sebuah benda. Ini hanya pemikiran awalku saja. Karena Soldier-san tubuh yang sekarang terbentuk dari kaleng/timah maka, Gladius bisa memngembungkan kepalanya XD. Sedangkan untuk Ranpo dan Kabu, karena mereka termasuk makhluk hidup lain. Jadi Gladius mengembungkan bagian lengannya sendiri, bukan tubuh Ranpo ataupun Kabu untuk gembungkan dan diletuskan.
Maka kesimpulannya, hanya tubuhnya sendiri dan benda lain yang bisa dikembungkan dan diletuskan oleh Gladius.

Gladius harusnya jadi tukang balon saja LOL. Kalau begitu tinggal menuggu konfirmasi kekuatan Lao. G, Dellinger dan Mach Vise. Nyaris seluruh keluarga DD adalah DF User.

>> Luffy dan Viola datang.
Soldier-san nyaris meledak kepalanya, namun Luffy dan Viola sudah sampai di lantai 1. Mereka berdua berhasil lolos dari tembok-tembok yang dikendalikan oleh Pica. Seketika, Luffy melakukan teknik Jet Stamp untuk menyelamatkan Soldier-san. Soldier-san selamat dan kepalanya tidak jadi meledak. Sepersekian detik mungkin Soldier-san merasakan sakit kepala sampai nyaris pecah Haha. Soldier-san terbang setelah Gladius terpental, dia terbang ke sana ke mari, seperti Balon kalau sedang kita tiup kita lepaskan begitu saja LOL.

Luffy menangkap Soldier-san yang terbang ke sana kemari, tampaknya Luffy tidak tahan ingin berkelahi, meskipun Violet menahannya untuk tidak menghajar Gladius XD. Seandainya saja Luffy telat mungkin Soldier-san tak akan bisa selamat, jika kepalanya pecah mungkin saja dia akan benar-banar mati. Kyros tak akan pernah kembali menjadi manusia. Namun takdir berkata lain, Luffy menyelamatkannya. Soldier-san masih diberikan kesempatan untuk bertarung sekali lagi, untuk melihat tawa Rebecca, dan untuk menyelamatkan Dressrosa. Dua orang yang mengincar Doflamingo, Soldier-san/Kyros dan Monkey D. Luffy telah saling bertemu.

Aku tidak sabar melihat ekspresi Luffy ketika nanti Soldier-san berubah menjadi Kyros lagi. Luffy akan sadar kalau orang itu adalah orang yang dijadikan model patung yang dikaguminya di colosseum, KYROS!!

>> Soldier-san dan Viola.
Selain bertemu dengan Luffy, Soldier-san bertemu juga dengan Viola, Adik iparnya sendiri. Viola berterima kasih kepada Soldier-san dengan apa yang dia lakukan selama 10 tahun ini. Menjaga Rebecca dan berjuang sendirian selama ini. Untuk saat ini, Viola mungkin hanya menyadari dan berterima kasih selayaknya kepada sebuah mainan tanpa tahu siapa yang sebenarnya prajurit kaleng tersebut.

Di sisi lain, Soldier-san merasa perjuangannya selama ini tidak sebanding dengan apa yang Riku dan Viola lalui selama ini. Aku bisa merasakan sebagai seorang raja yang difitnah dan diasingkan, dihina dan dihujat dengan apa yang sebenarnya tidak dilakukannya pasti akan sangat sakit sekali. Tambah lagi, hal-hal tersebut membuat seluruh Dressrosa membencinya sampai keturunan-keturunan sekarang, meskipun memang tidak semua orang di Dressrossa membencinya. Para mainan adalah orang-orang yang menentang DD dan mungkin orang yang masih percaya dengan Riku.

Ataupun menjadi yang Viola harus bertahan menahan sakit bekerja dengan orang yang memfitnah ayahnya sendiri, rasanya mungkin lebih sakit lagi menjadi Viola karena harus melihat wajah orang yang ingin dibunuhnya setiap hari. Ya, aku rasa mau Riku, Viola, Soldier-san, maupun Rebecca sekalipun adalah orang-orang yang penderitaannya sudah tidak bisa dibayangkan lagi selama kurang lebih 10 tahun ini, mungkin hanya Scarlet yang tidak terlalu merasakan penderitaan karena dia terbunuh.

Tapi sepertinya perjuangan Soldier-san lebih dalam lagi. Tambah lagi mungkin sepertinya saat Soldier-san masih menjadi Kyros, Kyros seperti merasa punya hutang dengan Riku, sepertinya sang raja sangat berjasa besar untuk dirinya. Sehingga hanya dengan rencana kudeta inilah mungkin Soldier-san hanya bisa membalas semua. Kita memang sepertinya masih butuh cerita yang terjadi antara Kyros dan keluarga Riku 20 tahun lalu.

>> Viola dan Gladius.
Gladius akhirnya bertemu dengan Viola. Dia yang sangat marah karena tahu Viola berkhianat dan tak akan memaafkan Viola. Apa yang akan dilakukannya?? Sudah pasti untuk memberi pelajaran kepada Viola bukan?? Gladius terus beranggapan kalau Viola adalah pengkhianat. Sebetulnya, sangat wajar Viola seperti itu bahkan semenjak 10 tahun lalu Viola memang tidak pernah percaya dengan siapapun dari keluarga DD. Tentu saja, hal itu disebabkan karena Viola adalah anak Raja Riku, dia hanya terpaksa bekerja demi keselamatan ayahnya. Mana ada sih, orang yang ikhlas bekerja dengan seseorang yang telah menghancurkan keluarganya sendiri.

Tapi, aku salut dengan keluarga DD. Kemarahan Gladius juga sekaligus memberikan sebuah anggapan kalau selama ini DD bukan sekedar memanfaatkan Viola. Dengan memberikan kebebasan kepada Viola untuk melakukan apapun artinya DD begitu mempercayai Viola. Tidak peduli apa yang terjadi di masa lalu, yang penting yang dilakukan Viola adalah untuk membantu dirinya dengan kekuatannya. Kepercayaan DD kepada para anak buahnya, membuat Gladius marah dengan pengkhianatan Viola. Kepercayaan DD juga membuat para anak buahnya DD memiliki sikap rela mati demi DD.

Well, anggota Luffy maupun DD sama-sama memiliki rasa hormat yang tinggi kepada kaptennya.

>> Lari dari Gladius.
Kemarahan Gladius membuat dia menyerang mereka bertiga yang hendak pergi ke lantai 2. Gladius mengembungkan dan meletuskan helmnya sendiri. Pecahan-pecahan helm berterbangan ke arah mereka bertiga dan mengenai dan melukai Viola. Dari mereka bertiga, memang tubuh Viola yang normal. Kyros mainan, jadi gak akan ngaruh sama pecahan helm. Luffy tubuhnya karet, jadi serangan itu tidak akan banyak berpengaruh. Yah, cuma Violet manusia yang memungkinkan terkena serangan Gladius.

Violet terkena, untungnya bukan bagian vitalnya. Luffy membopong 2 orang sekaligus untuk menuju ke lantai 2. Luffy ya Luffy, tidak ingin memutar-mutar dan cape mencari tangga ke lantai 2. Dia cukup memecahakan jendela di lantai 1 dan seakan-akan terlihat hendak keluar dari bangunan lantai 1, namun ternyata dia memanjangkan kakinya ke sebuah jendela di lantai 2 XD. Untuk ukuran Luffy yang diotaknya cuma daging, dia cukup pintar bisa berpikir dan melakukan hal tersebut. Di tambah lagi dia juga berhasil membuat Gladius tertipu karena dia berpikir mereka bertiga keluar jendela saja. Lebih cepat, lebih praktis. Karet itu memang praktis LOL.

>> Kinemon dalam penyamaran eh, Donquixote Doflaemon.
Gladius yang berpikir Luffy melarikan diri dengan cara keluar dari jendela, mencoba mengecek ke luar bangunan. Namun tampaknya dia tidak menyadari kalau Luffy memanfaatkan kekuatannya untuk menuju lantai atas. Sambil kebingunan mencari mereka bertiga, Tiba-tiba Doflamingo berlari dan Gladius melihatnya. “Tuan muda!? Kenapa anda di sini!?” Sosok Doflamingo ternyata berbeda dari biasanya? Tentu saja, karena itu adalah Kinemon yang menyamar LOL. Mulai dari mantel bulu, celana dan kacamatanya XD. Rambutnya pun sedikit mirip XD. Hanya sendal kayu dan jambul yang tidak disembunyikan. Dari sisi manapaun aku melihat Doflaemon benar-benar nyaris sama dengan Doflamingo.

Oke, Kinemon melakukan hal yang baik dalam berkeliling mencari Lift untuk ke bawah tanah, daripada dia harus membuat keributan. Menyamar menjadi Doflamingo sang raja dan penguasa di sini akan sangat memudahkannya, benar bukan LOL. Kinemon benar-benar memaksimalkan kekuatan buah iblisnya dengan sangat baik XD.

Kinemon nyaris ketahuan jika seandainya Wicca tidak memberitahukan soal sebutan gelar tuan muda pada Kinemon, hal tersebut membuat Gladius percaya dengan Kinemon XD. Gladius percaya dengan sangat mudah. Dari jauh memang terlihat Kinemon mirip dengan Doflamingo. Jangan-jangan Gladius rabun jauh makanya dia memakai kaca mata.
Dan ternyata informasi soal Kanjuro juga tanpa sengaja terucap dari Gladius karena dia berpikir berbicara dengan bosnya. Kanjuro ternyata ada di Scrap Heap namun menghilang. Scrap Heap adalah tempat pembuangan mainan dan manusia, tampat para Gladiator yang kalah dibuang. Tapi dia menghilang?? Hei, kemana dia menghilang?? Yang jelas Kanjuro Cuma menghilang bukan berubah menjadi mainan.

Mungkin Kanjuro berhasil lolos dan sekarang sedang berkeliaran di pelabuhan bawah tanah, mungkin tanpa sengaja dia akan bertemu dengan Usopp yang saat ini sedang kabur entah kemana.

Apa yang akan dilakukan oleh Kinemon selanjutnya juga masih agak sulit diterka, jika dia memaksa turun ke bawah agak sia-sia karena Kanjuro keberadaannya tak diketahui. Tapi kalau tidak dicari dia akan tetap seperti orang bingung yang berkeliling tanpa arah. Tapi menurut pemikiranku, dia akn tetap turun ke bawah sih Dan sepertinya cepat atau lambat Gladius akan segera menyadari kalau itu Doflamingo yang palsu XD.

Bagian penyamaran Doflaemon, menurutku adalah yang terbaik pada chapter ini XD.

>> Aula Suit.
Luffy, Soldier-san, dan Viola yang telah lolos dari Gladius berhasil tiba di luar ruangan aula. Viola mengajak yang lainnya untuk bersembunyi. Viola tampaknya ingin mendengarkan dahulu pembicaraan mereka, sebelum menyerang. Tapi Luffy tampaknya tidak sabar sekali XD. ini bukan kebiasaan Luffy untuk menunggu lawan yang sudah ada di depan matanya. Ada Law, Doflamingo, Baby 5, Buffalo, Riku dan 3 orang keroco. Akhirnya Buffalo terlihat lagi dan Baby 5 terlihat bersama lagi XD.

Diantara mereka yang di dalam tampaknya tidak ada yang menyadari kehadiran penyusup di luar ruangan. Termasuk juga oleh DD, entah mengapa aku berpikir DD terlalu fokus saat mengintrogasi Law sehingga mungkin tidak merasakan kehadiran seseorang. Orang sekaliber DD yang bahkan memiliki Haoshoku tidak mungkin tidak bisa menggunakan Kenbun. Atau mungkin dia tahu, tapi dia tenang-tenang saja karena sebenarnya masih ada seseorang lain lagi yang tidak terlihat di sana, yaitu Fujitora. Tidak terlihat Fujitora kan? Jangan bilang Fujitora sudah merasakan aura kedatangan para penysup ini dan sekarang tengah menghampiri mereka XD.

>> Law dan Riku yang diintrogasi.
DD mengintrogasi Law juga Riku, dan DD terlihat sedang mengigit kukunya. Kebiasaan menggigit kuku biasanya dilakukan pada saat seseorang sedang merasa bosan, tegang, cemas, atau karena takut. Orang biasanya menggigit kuku-kuku pada jari tangannya saat sedang tegang. Memang ada yang juga merupakan kebiasaan, tapi karena ini pertama kalinya aku melihat DD seperti itu, tidak ada salahnya kalau kita asumsikan DD sedang mengalami rasa kecemasan yang berlebihan. Setelah mungkin dia mendengar apa pandangan Fujitora, lalu tindakan-tindakan kelompok Topi Jerami yang sama sekali diluar dari tindakan-tindakan untuk sekedar menghancurkan pabrik SMILE. Mungkin dia cemas, semua kejahatannya akan terbongkar, karena sekarang ini Vergo tidak lagi ada di Angkatan Laut, Smoker yang sudah gagal dibunuhnya karena Kuzan yang datang tiba-tiba pun sudah pasti melaporkan hal-hal tersebut. DD hanya beruntung dengan gelar Shicibukainya, namun DD juga mungkin sekarang akan sangat khawatir dengan title Shichibukai akan hilang jika seandainya Fujitora dapat merealisasikan keinginannya dalam Reverie tahun ini.

Lepas dari rasa cemas berlebihannya DD, hal-hal yang dipikirkan oleh DD adalah inti dari permasalahan yang sedang terjadi di Dressrosa. DD tahu kalau rencana Law hanyalah mengincar Pabrik, namun di sisi lain semua hal yang terjadi tidak hanya sekedar penghancuran pabrik saja. Melainkan sampai mengincar Sugar. Yang artinya mengincar sesuatu hal yang lebih besar dari pabrik. Bagi Law yang katanya tidak pernah ke Dressrosa, bagi DD pasti tahu kalau Law tidak akan tahu masalah Dressrosa sedetail itu. Artinya ada orang lain yang melakukannnya yang secara kebetulan menyeret kelompok Topi Jerami dalam rencananya.

“Tujuannya adalah mengincar pabrik smile?? Hal itu bukanlah yang bisa diharapkan selesai dalam satu hari?? Namun kenapa Topi Jerami dan para Liliput di Green Bit bisa bersekongkol?? Bagaimana bisa mereka mencapa bawah tanah?? Kenapa mereka mengincar Sugar?? Jika ini bukan sebuah kebetulan. Artinya mereka menyadari kegelapan di negeri ini??“

DD berpikir sampai ke hal-hal yang detail, bahkan dia sudah berpikir kalau ada orang lain yang merencanakan ini selain Law? DD mampu menebak ada orang yang mengincar kekuasaan Dressrosa, kasarnya secara tak langsung dia menuduh Riku yang melakukannya. Karena tiba-tiba Riku terlihat lagi di Dressrosa, bahkan Soldier-san dan Viola terkejut saat melihat Riku. artinya hari ini pertama kalinya Riku kembali untuk muncul ke permukaan Dressrosa setelah selama ini diasingkan. Jadi wajar jika DD menuduh Riku, jika saja Trebol dan Sugar melapor soal Soldier-san yang terlibat bersama Tontatta. Mungkin DD juga mulai akan mengerti siapa dalang dibalik ini.

Tapi mau bagaimanapun, mau DD tahu atau tidak siapa nanti yang melakukannya. Semua tindakan yang terjadi sampai saat ini, ketika Sugar benar-benar pingsan. Bukan cuma rencana Law yang diuntungkan, tapi keluarga Riku juga akan diuntungkan. Sugar adalah benar-benar pondasi yang harus diruntuhkan oleh kelompok pengincar namun sekaligus pondasi yang harus dipertahankan oleh kelompok penjaga. Aku rasa, penjagaan untuk Sugar ke depannya akan di perketat oleh DD.

>> Ingatan Kyros.
Saat mereka bertiga sedang menguping pembicaraan dari luar ruangan. Viola dan Soldier-san baru menyadari kalau ada King Riku di sana. Viola terkejut, berarti dia tidak menggunakan sama sekali kemampuannya selama di dalam istana. Dan Soldier-san tampaknya baru pertama kali lagi melihat Raja Riku setelah kasus 10 tahun yang lalu.

Saat melihat Raja, sepertinya Soldier-san teringat saat pertama kali dia mengenal Riku. Dalam kenangan Soldier-san tersebut, sepertinya Riku mengajaknya untuk ikut dengannya. Seperti Riku memberikan tempat di saat Kyros sedang mengalami keterpurukan? Pendapatku sih simpel aja, Riku mengajak Kyros untuk tinggal di Istana atau mungkin mengangkatnya menjadi pengawal istana?? Kejadian itu mungkin setelah Kyros terluka dan pensiun dari arena Gladiator Colosseum Corrida, karena terluka dan kehilangan kakinya, mngkin XD. Aku benar-benar butuh Flashback 20 tahun lalu, ada hal yang membuat Soldier-san sangat menghormati Raja, sampai-sampai dia ingin menyelamatkan Riku dan juga dia tidak bisa membandingkan perjuangannya selama 10 tahun ini dengan Raja Riku ataupun Viola. Masih banyak teka-teki yang masih terselubung tentang asal-usul Kyros.

Lepas dari masalah itu, Soldier-san, Luffy dan Viola masih tetap menunggu. Luffy tetap tidak sabar untuk segera berkelahi LOL. Violet lagi-lagi kesal dengan Luffy yang tidak bisa menahan keinginannya. Soldier-san masih terus berharap pada rencana S.O.P. Selain berharap kepada Leo, Usoland juga orang yang paling diharapkan oleh Soldier-san XD.

>> Franky di Toy House.
Frany memutuskan untuk masuk ke dalam Toy House, tapi tidak turun ke bawah tanah karena malah akan semakin menyulitkan para Tontatta dan Usoland. Franky tetap bertahan untuk membuat keributan sambil menahan juga para Angkatan Laut dan VA Bastile agar tidak masuk ke dalam Toy House. Kita tidak melihat Senor Pink ataupun Mach Vise. Mungkin mereka sudah pergi dari tempat tersebut dan sekarang ada di dalam Toy House ataupun mulai berjaga di sekitar pabrik SMILE. Melihat sepertinya Franky yang ditargetkan oleh Angkatan Laut, nampaknya Mach Vise dan Senor Pink berpikir tak mau repot-repot juga mengurus Franky.

VA Bastille juga tampaknya belum bergerak, dia masih menyerahkan semuanya kepada anak buahnya. Franky akan tetap bertahan di Toy House sampai S.O.P berhasil. Selama itu Franky hanya bisa berharap kepada Usoland. Usoland lagi, Usoland lagi XD.

>> Boneka Mainan Wanita.
Di bawah tanah, menara telah hancur total. Reruntuhan kapal dan menara bercampur menjadi satu, di situ terlihat boneka mainan wanita, siapa sih dia XD. Cukup bercandanya, bagaimana aku bisa membahas soal wanita itu kalau aku benar-benar melupakannya, sebut saja si wanita mainan itu Robin XD.

Dia baru saja berubah menjadi mainan akibat kecerobohannya sendiri, meskipun memang ide brilian. Hal yang memang aku pikirkan sejak dulu, yaitu memaksa Sugar untuk membuka mulut ketimbang menunggu Sugar untuk memakan Tatababasco. Akibat sedikit kesalahan dan terlalu lamanya Tatababasco masuk ke dalam mulut Sugar. Sugar lebih dulu menyentuh lengan buatan Robin. Kekuatan Robin yang menurutku sangat praktis, malah menjadi senjata makan tuan bagi dirinya sendiri XD.

Robin akan merasakan setiap luka ataupun sentuhan yang terjadi pada tangan atau anggota tubuhnya yang lain yang dia tumbuhkan. Jadi kenapa bisa Robin berubah menjadi mainan, yah karena tubuh asli Robin juga merasakan sentuhan dari Sugar LOL. Kekuatan Sugar pun berpengaruh pada tubuh asli Robin saat Sugar berhasil menyentuh tangan kloning itu. Yup, jadilah dia mainan dan terlupakanlah dia XD.

Untuk saat ini, kita belum tahu apakah Robin terkena kontrak atau tidak. Tapi kalau diperhatikan baik-baik boneka Robin itu ada di balik reruntuhan. Dan mungkin Sugar tidak melakukan kontrak dengannya, karena mungkin pada saat Robin mencoba memegang Sugar, Robin melakukannya sambil bersembunyi dari balik batu dan hanya sekedar melihat Sugar dari celah yang ada. Jadi Sugar pun tidak tahu di mana letak lokasi Robin yang memegang tubuhnya dia itu. Jadi sepertinya Robin bisa bebas begerak selayaknya Soldier-san. Hanya dia di lupakan saja.

Yang jelas, lagi-lagi Usoland adalah harapan terakhir bagi Robin yang berubah menjadi mainan. Mau tidak mau Sugar harus dikalahkan untuk mengembalikan Robin kembali ke tubuh manusianya. Dan apakah kekuatan DF user bisa digunakan saat berubah menjadi mainan?? Pendapatku sendiri sih tidak.

>> Tatababasco gagal! Tontatta kalah!!
Sugar terus menerus di serang oleh Leo, Leo dan yang lainnya sepertinya tidak menyerah untuk berusaha memasukan Tatababasco ke dalam mulut Sugar. Yup, dan nampaknya Tatababasco sudah diketahui oleh Sugar kalo benda itu beracun. Sangat beracun dan pedazzzz XD. Sugar mengambil Tatababasco, entah Leo hanya menyiapkan 1 buah atau beberapa Tatababasco. Tapi yang jelas sekarang, Tontatta kalah total, sepertinya adegan ini juga nyambung dengan bagaimana Robin berubah menjadi manusia. Leo kalah total sambil berpikir kalau tidak ada lagi yang bisa dilakukannya. Usoland menjadi orang yang dipikirkannya, sepertinya memaksa Tatababasco adalah rencana dari Usopp sebelum dia melarikan diri.

Mungkin setelah Leo mengungkapkan tentang Kyros pada Usopp, Usopp sedikit mendapat semangat. Lalu dia membuat sebuah rencana terakhir untuk serangan langsung, meminta Robin untuk memaksa Sugar membuka mulut dan para Tontatta yang akan memasukan Tatababasco ke dalam mulut Sugar. Tapi Sugar lebih cepat menyentuh lengan Robin. Robin terlupakan. Kemudian Trebol mengalahkan semua Liliput. Usopp yang menyaksikan hal itu semua, kemudian dia segera berlari menjauh untuk menghindari Trebol ataupun Sugar. Oke Usopp, tindakanmu itu benar LOL, karena hanya kau satu-satunya harapan kami XD.

>> Pahlawan yang melarikan diri!!
Usopp lari, sifat kepengecutan Usopp dan banyak bicara memang sejak dulu tidak pernah berubah. Itu kan memang Usopp bukan?? Usopp mungkin memang terlihat lari pada chapter ini, tapi bagiku mungkin juga yang terbaik. Jika tidak menjauh bisa saja dia malah ikut-ikutan berubah menjadi mainan, ketika Usopp berubah menjadi mainan maka hancurlah semua. Franky tidak akan ingat kalau 2 temannya sedang berada di bawah tanah, dia hanya tahu kalau dia sedang membantu Tontatta sendirian.

Jangan terlalu banyak menghujat Usopp, kasihan dia LOL. Seakan-akan jasanya selama ini tidak pernah kalian ingat XD. Menangkap CC dan menjatuhkan Buffalo dan Baby 5 sekaligus di PH. Atau saat dia muncul sebagai orang yang menyelamatkan Robin dari Gerbang Keadilan di Ennies Lobby, menurutku di Pulau Pengadilan itu Usopp lah yang sebenarnya paling berjasa. Pertarungan semua kru melawan semua anggota CP9 akan sia-sia ketika Usopp gagal menyelamatkan Robin. Setidaknya Usopp memang banyak melakukan hal untuk kelompoknya.

Usopp lari itu biasa bagiku. Melawan Chew, melawan Miss Merry Christmas dan Mr.4! Sebelum mengalahkan mereka, semua yang dipikirkan Usopp adalah lari. Sampai pada akhirnya dia mencapai titik di mana pikiran pesimisnya bisa dikalahkan oleh dirinya sendiri. Usopp mungkin terlihat keren saat melawan Daruma di Pulau Gyojin, tapi di PH dan Dressrosa dia kesannya kembali menunjukan sikap takutnya itu.

Untuk saat ini aku berpikir, Usopp hanya berlari menjauh sambil memikirkan rencana, kalaupun dia ingin kabur satu-satunya jalan hanya dengan menggunakan Lift, dia ingin menggunakan jalan ketika dia datang itu terlalu sulit tanpa bantuan Tontatta. Ada kemungkinan juga dia bertemu dengan Kanjuro yang menghilang dari Scrap Heap, aku berpikir Kanjuro memang masih ada di sekitar pelabuhan bawah tanah. Bisa saja pemikiran Usopp juga akan berubah seandainya memang Kanjuro bertemu dengan Usopp.

Entah nantinya, Usopp akan kembali dengan tetap menjadi Usopp atau dia akan memunculkan sisi lain dirinya, Sogeking XD. Kalau di sini mungkin akan jadi Sogeland LOL. Sejak chapter lalu, aku sudah yakin kalau Odachi akan memberikan Usopp peran penting di sini, bukan sekedar hanya menjadi pahlawan palsu, tapi benar-benar untuk menjadi pahlawan yang sebenarnya XD.
Dan di chapter ini, semakin banyaknya yang berharap pada Usopp pun semakin menambah keyakinan kalau Usopp adalah orang yang akan membuat rencana S.O.P berhasil LOL.

Usopp hanya perlu memikirkan kembali sebuah rencana yang matang untuk membuat Sugar kalah, dengan atau tanpa Tatababasco. Lagipula Usopp juga punya Pop Green kan, sebenarnya banyak hal yang bisa dimanfaatkan dari benih-benih tersebut, tapi mungkin pikiran takut Usopp terlalu banyak XD. Benih Pop Green “Impact Wolf” yang menimbulkan getaran yang sangat kuat, mungkin cukup membuat seorang Sugar pingsan. Baiklah, kita lihat saja apa yang akan Usopp lakukan selanjutnya.

>> Istana Kerajaan.
Pada chapter ini memperlihatkan semua struktur lantai yang ada di istana. Istana terdiri dari 5 lantai dan 3 lantai Basement. Lantai 5. Jadi mulai dari istana sendiri sampai bawah tanah kurang lebih seperti ini pemetaannya yang terjadi sampai sekarang.

- Lantai 5.
- Lantai 4. (Ada sebuah kamar tempat Doflamingo ditelepon oleh Monet dari PH)
- Lantai 3.
- Lantai 2. (Ada Ruangan Aula Suit, dimana DD, Buffalo, Baby 5, Law, Riku ditambah Luffy, Violet, dan Soldier-san sedang bersembunyi di luar ruangan).
- Lantai 1. (Ada Lift, terdapat pertarungan Lao. G vs Liliput, kemudian Kabu dan Ranpo yang pingsan akibat Gladius. Di bagian luarnya terdapat Kolam Renang, Lokasi Gladius yang bertemu dengan Doflaemon).
- Lantai G1. (Lokasi pertarungan Pica vs Zoro).
- Lantai G2. (Lokasi tempat Luffy, Zoro, dan Viola mulai melancarkan serangan sejak menyusup ke istana sebelum dihadang Pica).
- Lantai G3. (Pintu masuk Benteng istana yang dihancurkan Luffy)
- Toy House. (Pertarungan Franky).
- Pelabuhan Perdagangan Bawah Tanah. (Terdapat Pabrik Smile dan Menara perwira yang sudah hancur, Usopp yang kabur, Sugar, Trebol, Leo, dan, Tontatta yang kalah total, boneka mainan wanita)
- Scrap Heap. (Tempat pembuangan manusia dan mainan, dibawah menara perwira. Tempat dimana Kanjuro berada, namun menurut Gladius dia menghilang).

Jadi kurang lebih seperti itu pemetaannya dan apa yang terjadi dari bawah tanah sampai istana sampai lantai teratasnya.

===== ===== ===== ===== =====

Kelompok Jerami Keriting masih belum jelas. S.O.P belum terlaksana, rencana S.O.P terlalu kacau dan tidak ada satupun rencana yang paling tidak berjalan dengan baik. Rencana memasukan Tatababasco ke keranjang gagal, rencana menjauhkan Trebol dari Sugar gagal, rencana serangan langsung ke mulut Sugar juga gagal. Sementara itu Sugar sudah yakin kalau Tatababasco itu beracun dan sekarang ada di tangannya. Tontatta kalah telak, sementara itu Robin sudah menjadi mainan. Orang yang paling diharapkan untuk berhasil menjalankan misi S.O.P malah berlari menjauh.

Ketika Franky, Robin, Leo, dan Usoland berharap kepada Usopp. Dia berlari, apakah seorang pria sejati akan melakukan hal yang mengecewakan? Di saat semua orang menaruh harapan besar padamu!? Ini mungkin sama ketika orang tua menaruh harapan besar pada anaknya untuk bisa mejadi sukses D.

Semua orang sudah mengambil posisi, Luffy sudah bersiap sambil menunggu aba-aba dari Viola dan Soldier-san. Zoro sedang mencari kelemahan Pica. Franky tetep pada posisinya untuk bertahan dan mengacau di Toy House. Robin eh, sepertinya dia sudah mengambil start lebih dulu namun salah gerak, jadi baiknya sekarang dia jangan bertindak gegabah lagi. Dan Usopp juga tengah mencari cara untuk menyelamatkan dirinya XD. Sementara itu Kinemon dengan leluasa berkeliaran di istana dengan penyamarannya sebagai Doflaemon.

Chapter ini bisa dibilang cukup menarik karena meskipun tanpa kelanjutan pertandingan di Colosseum. Masalah yang dihadapi semakin berat, Odachi sudah meningkatkan tempo cerita kali ini. tapi sepertinya S.O.P masih belum bisa terlaksana dalam waktu dekat XD. Masih harus sedikit bersabar, sampai Usopp benar menemukan cara yang jitu untuk melawan Sugar LOL. Oh ya, soal yang aku bilang kelompok Topi Jerami cuma ada 8 orang saja. Serius deh, itu cuma bercanda doang XD, aku tidak melupakan Robin kok 
Oke, demikian pembahasan kali ini. Jika ada kekurangan mohon dimaklumi  dan kalo ada saran dan kritik silahkan tinggalkan dikolom komentar
#ARIGATOU GOZAIMASU :3

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.